Memperbaiki Hidup Kita di Hadapan Nya

Jikalau TUHAN berkenan kepada jalan seseorang, maka musuh orang itu pun didamaikan-Nya dengan dia... Hari sudah berganti lagi, itu berarti ada masalah baru lagi yang menunggu untuk di selesaikan. Padahal masalah hari kemarin belum sepenuhnya terselesaikan. Benar-benar membuat kita merasa punya 'musuh' yang besar dan banyak. Pekerjaan kantor yang menumpuk dan selalu di buru deadline, belum lagi hubungan keluarga yang makin sulit, suasana rumah yang semakin tidak harmonis yang membuat kita tidak betah tinggal di rumah, dan masih seabrek masalah lain yang menanti kita.

Jangan terburu-buru menyalahkan keadaan. Koreksilah terlebih dahulu bagaimana diri kita. Pikirkan dan renungkanlah apakah itu semua terjadi karena kesalahan kita. Apakah karena hidup kita tidak berkenan di hadapan TUHAN? Kalau ternyata memang hidup kita tidak berkenan di hati TUHAN maka wajar saja kita megalami semua hal itu. Tidak mengherankan kalau hubungan dengan rekan kerja terasa menyebalkan karena ternyata diri kitalah yang suka menang sendiri, pemalas, egois, marah saat pendapat tidak di terima dan melakukan tugas dengan asal-asalan. Bila dirumah kita adalah orang yang kasar, berkata-kata tanpa memikirkan perasaan orang lain yang mendengar, tidak bertanggung jawab, dsb.

Itu membuat rumah tangga kita menjadi tidak menyenangkan. Saat kita menjauh dari TUHAN, mengabaikan Firman-Nya dan hidup di luar TUHAN, kita sedang menciptakan masalah dan musuh-musuh yang baru di sekitar kita. Bila hidup Anda terasa membosankan, cinta Anda kepada pasangan menjadi luntur, masalah datang tak kunjung, itulah waktunya Anda harus melihat kembali hubungan Anda dengan TUHAN. Saat hubungan kita dengan TUHAN berantakan, hubungan kita dengan sesamapun menjadi kacau. Perbaikilah semua sikap kita yg selama ini tidak berkenan di hati TUHAN. Jangan menuntut orang lain untuk mengubah sikap mereka, mulailah dari diri Anda sendiri. Lakukanlah kepada mereka sperti Anda di perlakukan. Asal kita mau bertobat dan memperbaiki hidup kita dihadapan-Nya, TUHAN akan memperdamaikan kita dengan semua musuh kita.